Cara mengetahui Anda lulus daring atau tidak

Lulus Atau Tidak??

Lulus daring  adalah hal yang sangat diidamkan untuk setiap peserta PPG dalam jabatan. Pengumuman daring dapat dilihat secara online lewat smartphone Anda. Jika Anda lulus berarti Anda berkesempatan untuk mengikuti workshop dan PPL dan seterusnya. Namun, jika Anda tidak lulus daring maka harapan Anda untuk mengikuti PPG ke tahap selanjutnya dipastikan gagal, dan Anda tidak akan mendapat sertifikat profesi sebagai pendidik.

Daring diumumkan setelah Anda meyelesaikan kegiatan selama kurang lebih 3 bulan. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar Anda lulus daring.

Baca Juga:

Diakhir bulan ke 3 Anda akan melihat pengumuman daring secara online. Pengumuman daring dilakukan serentak se-Indonesia oleh 17 LPTK yang ditunjuk pemerintah.

Baik langsung saja, berikut cara mengetahui Anda lulus daring atau tidak. Silakan lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Bukalah situs resmi pemerintah berikut ini: https://ppg.ristekdikti.go.id/daftar , kemudian Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.

 

Jika halaman tersebut tidak muncul, maka pengumuman belum diterbitkan dan Anda tunggu dan pantau selalu sampai pengumuman sudah diterbitkan. Pengumuman dibuka biasanya mendekati hari terakhir daring.

 2. Selanjutnya silakan klik “Reg Dalam jabatan” yang dikotak warna kuning dan Anda akan dibawa ke halaman berikut:

 

Silakan Anda Isi nomor peserta dengan nomor peserta Anda saat login ke daring (username daring Anda).

Masukkan pula tanggal lahir Anda, bulan dan tahun. Jangan sampai lupa tanggal lahir Anda. Selanjutnya klik “Lanjutkan” maka Anda akan dibawa ke halaman pengumuman.

Jika Anda lulus daring, maka halaman seperti berikut

Selanjutnya Anda tinggal mengisi Formulir yang sudah disediakan dengan benar, karena formulir tersebut nantinya akan dicetak dan dibawa saat pengenalan diri (orientasi awal PPG).

Namun jika Anda tidak lulus, maka akan tampil halaman seperti berikut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

contoh salah satu keterangan bahwa Anda tidak lulus PPG.

3. Jika Anda telah menyelesaikan pengisian formulir, selanjutnya pilih “submit” dan tunggu beberapa saat maka jika Anda berhasil maka akan tampil halaman berikut ini dan silakan Anda tinggal cetak bukti lapor diri dan silakan hasil print Anda bawa saat kegiatan orientasi awal PPG.

Demikian cara mengetahui pengumuman daring dan langkah-langkahnya. Silakan Anda share agar bermanfaat bagi yang lain. Terima kasih

Link penting:

Pembahasan Modul Pedagogik PPG
12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please wait...

Silakan Bantu Subscribe GRATIS

Dapatkan notifikasi update terbaru via e-mail. Isikan nama dan email Anda terlebih dahulu. Semoga berkah.
Follow This :