3 Cara belajar di era digital

Belajar di era digital adalah yang mengasyikkan. Belajar adalah kegiatan yang menyenangkan, tentu saja pernyataan seperti itu berlaku bagi mereka yang suka belajar. Apakah Anda suka belajar? kapan seringnya Anda belajar? Seberapa cepat Anda belajar dan menangkap sesuatu yang baru dengan sangat cepat?

 

lalu bagaimana jika belajar tidak menarik dan cepat membosankan?

Ternyata menurut penelitian belajar tidak hanya membaca dan menulis loohh…then..

 

Bagi kalian sebagai siswa, belajar ya kegiatan yang dialami disekolah, seperti belajar matematika, ekonomi kimia dan sebagainya. Belajar disekolah tentu saja sangat membosankan apalagi ditambah banyaknya materi atau pelajaran yang harus dipelajari dan harus dikuasai semuanya. Belum lagi tugas-tugas ini itu yang harus dikejar deadline dan harus ada penilaian ulangan dan sebagainya. Hal ini membuat sebagian siswa merasa jenuh belajar disekolah dan malas untuk mempelajari pelajaran karena saking banyaknya. Kadang-kadang ditambah mereka harus ikutan kursus atau les tambahan diluar jam sekolah setelah pulang sekolah dan baru bisa pulang kerumah biasanya malam dan mereka juga harus dituntut mengerjakan PR yang akan dikumpulkan esok hari.

 

Begitulah sekolah kita, Apakah kalian setuju?

 

Ternyata yang kita butuhkan untuk menguasai semua pelajaran dan materi yang kita pelajari hanyalah sebuah strategi belajar dan strategi menguasai pelajaran dalam sekejap. Adakah strategi seperti itu? Tentu saja ada. Mari kita lihat.

Pada era digital seperti sekarang ternyata kita sudah memiliki tool atau senjata untuk memenangkan pertarungan. Pertarungan ini maksutnya belajar ya. Senjata tersebut adalah HP atau telpon gengam yang kita pakai sehari-hari.

Berikut ada beberapa cara belajar di era digital seperti sekarang ini.

  1. Luangkan waktumu untuk sejenak mengeksplor tentang hobi

Terlalu lama kita menyibukkan diri dalam sebuah aktivitas kadang membuat kita bosan dan jenuh. Istirahatlah setiap 1 jam setelah kita melakukan aktivitas. Istirahat yang cukup 15 menit selain menghilangkan jenuh dan bosan bisa menghilangkan tingkat stress kita. Terlalu lama kita bekerja atau belajar juga dapat membuat kita tidak fokus. Namun saat kita istirahat sejenak maka energi positif setelah istirahat akan muncul kembali dan siap menerima sesuatu yang baru.

 

Luangkan waktumu untuk membaca dan mengekplor tentang hobimu. Meskipun sebentar hanya 30 menit, hal ini membuat hidup kita makin kaya. Silakan coba jika tidak percaya. Luangkan waktumu untuk mencari hal hal positif yang menurut Anda menyenangkan. Perlu Anda ketahui dengan hobi maka kegiatan hari-harimu akan menyenangkan

2. Gunakan HP untuk mencari sumber informasi yang bermanfaat

Pada jaman sekarang HP bukanlah hal yang istimewa. HP sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kita dalam segala aktivitas kehidupan kita seperti belajar, bekerja, perjalanan, bahkan jula beli barang secara online. Strategi belajar yang efektif pada era sekarang adalah menggunakan HP dengan smart dan pintar. Ketika kita belajar dan bekerja tentulah lebih efektif ketika kita menggunakan HP. Maka gunakanlah HP Anda untuk belajar dan bekerja dan mencari sumber yang bermanfaat. Ingat bermanfaat artinya kita kurangi hal-hal yang tidak ada manfaatnya

3. Buatlah ide-ide baru dari seputar informasi viral

Buatlah hal yang bermanfaat pada diri Anda. Janganlah lakukan hal-hal yang tidak ada manfaatnya. carilah gagasan-gagasan baru dalam diri Anda. Jika Anda tidak menemukan gagasan tersebut maka Anda dapat memanfaatkan informasi yang ada untuk mengembangkan gagasan tersebut. Gagasan tersebut sangatlah penting apalagi jika Anda adalah seorang kreator. Anda harus menciptkan sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain. Informasi seputar banyak terjadi setiap saat. Dengan menggunakan HP Anda yang smart, maka segala informasi yang berbau viral akan dengan sangat mudah Anda dapatkan. Informasi jaman sekarang sudah sangat cepat sekali, hanya dengan genggaman Anda semua informasi tersebut dapat Anda kembangkan dan modifikasi dengan cepat tanpa batasan ruang dan waktu.

 

Semoga informasi yang sederhana ini dapat bermanfaaf untuk Anda. Terima kasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please wait...

Silakan Bantu Subscribe GRATIS

Dapatkan notifikasi update terbaru via e-mail. Isikan nama dan email Anda terlebih dahulu. Semoga berkah.
Follow This :